Jangan Khawatir atau Ragu, Coba Lihat!

Siapa sih yang nggak pingin sehat dan terlihat langsing? Semua orang juga mau, termasuk saya. Nah, kalau kamu pengen cepat sehat, kami punya Sari Lemon Untuk Kecantikan. Direkomendasikan oleh dokter ternama lho, yang kamu semua pasti mengenalnya. Siap sehat?

"Hubungan pribadi adalah tanah subur dari mana semua kemajuan, semua kesuksesan, semua pencapaian dalam kehidupan nyata tumbuh" Ben Stein


Hidup akan sulit tanpa berkat hubungan yang signifikan sebagai bagian integral dari gaya hidup kita. Namun meskipun hubungan bisa menjadi sumber banyak kegembiraan dan kebahagiaan, mereka juga bisa sering menjadi sumber rasa sakit, stres, konflik dan kecemasan. Ini adalah faktor yang menyedihkan bahwa ketika kita memiliki hubungan dekat, keterbukaan dan kerentanan yang kita miliki bersama dengan orang tersebut memiliki kemampuan untuk membawa kebahagiaan dan juga rasa sakit.

Ada respons alami ketika kita merasa terluka untuk melindungi diri kita dari disakiti lagi. Seringkali perlindungan ini melibatkan pembuatan dinding di sekitar jantung, menjauhkan emosi untuk menghindari rasa sakit. Tindakan ini mungkin melindungi seseorang dari rasa sakit yang lebih, dan mencegahnya, tetapi juga berarti menghilangkan potensi kenikmatan dalam hubungan juga. Sebuah tembok mencegah baik dan buruk!

Sayangnya itu adalah fakta bahwa terlalu banyak orang menjadi terlepas dari hubungan yang berpotensi bermakna melalui kesalahpahaman dan asumsi tentang orang lain. Kenyataannya adalah kita tidak pernah bisa sepenuhnya mengenal seseorang dan memahaminya, dan seringkali kita melihat sesuatu dari perspektif yang sama sekali berbeda, dan bahkan berbicara dalam bahasa emosional yang berbeda. Nada suara, pandangan, atau komentar dapat dengan mudah disalahartikan, dan respons kita adalah merasa terluka atau tersinggung. Jika ini terjadi, terlalu mudah untuk masuk ke dalam pola asumsi dan tanggapan terhadap asumsi itu sampai keseluruhan insiden menjadi masalah besar.

Bagaimana situasi ini terjadi? Masalah mendasar muncul dari fakta bahwa orang takut akan apa yang tidak mereka ketahui. Mereka mengasumsikan fakta yang mungkin tidak ada dalam kenyataan, dan kemudian membangun prasangka di sekitar asumsi tersebut. Keputusan buruk kemudian dibuat berdasarkan pada asumsi tersebut, berdasarkan rumor, pendapat orang lain atau perilaku yang dirasakan.

Banyak dari situasi ini bisa saja bukan peristiwa, jika waktu telah diambil untuk memeriksa fakta yang sebenarnya. Jika seseorang menyadari fakta aktual tentang suatu situasi, orang, masalah atau peluang, maka keputusan dapat dibuat berdasarkan pada apa yang nyata daripada apa yang dirasakan.
"Mungkin ada pengganti untuk fakta-fakta sulit, tetapi jika ada, saya tidak tahu apa yang bisa terjadi." J. Paul Getty


Misalnya, saya pergi ke fungsi sosial dan bertemu teman saya. Dia memiliki cemberut di wajahnya, tampak menyendiri dan praktis mengabaikan saya dan upaya saya dalam percakapan ramah. Akan mudah bagi saya untuk berasumsi bahwa dia marah pada saya, dan menghabiskan banyak energi bertanya-tanya apa yang telah saya lakukan untuk membuatnya kesal. Saya mungkin mulai berjingkat-jingkat di sekelilingnya mengantisipasi ledakan.
Alternatif yang lebih sehat untuk hubungan kita adalah dengan mengatakan, "Kamu tidak terlihat bahagia, apa yang terjadi?" Dengan memeriksa apa fakta sebenarnya, saya akan menemukan apakah saya benar-benar melakukan sesuatu yang salah, atau bahwa sesuatu telah terjadi yang tidak saya ketahui yang sama sekali tidak berhubungan dengan saya. Bagaimanapun saya berada dalam posisi yang lebih baik untuk membantu meringankan suasana hatinya ketika saya tahu fakta sebenarnya.

Ketika masalah komunikasi terjadi dalam suatu hubungan, cara terbaik untuk menemukan kebenaran adalah dengan mengajukan pertanyaan untuk menemukan apa yang sebenarnya orang lain maksudkan. Maksud seseorang bisa sangat berbeda dari interpretasi dari sudut pandang Anda yang berbeda. Terkadang orang mungkin membuat pernyataan, dan tidak memberi tahu Anda alasan mengapa mereka mengatakannya. Hal ini dapat menyebabkan ladang ranjau spekulasi dan asumsi. Ini sering dapat terjadi ketika berkomunikasi dengan pria. Pria cenderung menjawab pertanyaan dengan jawaban 'ya' atau 'tidak', (atau tanggapan singkat) dan tidak memberikan penjelasan apa pun untuk posisinya. Wanita lebih cenderung memberi alasan. Jadi dengan mengajukan pertanyaan seperti 'Maksud Anda ……' Anda akan mendapatkan lebih banyak kejelasan dan tidak akan bertanya-tanya apa yang sedang terjadi.

Dibutuhkan lebih banyak komitmen pada hubungan untuk mendorong melalui kesulitan komunikasi dan tidak bergantung pada asumsi. Kami lebih suka untuk tidak berbicara atau menghadapi ketika kami merasakan atmosfer, atau merasa sakit hati dengan komentar. Namun, jika Anda tetap berpegang pada pepatah ‘Saat ragu, Periksalah’ dan dorong perasaan tidak nyaman itu, Anda akan menuai manfaat dalam hubungan. Hubungan Anda akan menjadi lebih kuat dan Anda akan saling memahami dan menghargai satu sama lain. Jadi ………. Jangan ragu, lihatlah!

0 Response to "Jangan Khawatir atau Ragu, Coba Lihat!"

Posting Komentar

wdcfawqafwef